Hubungan Antara Obat Kuat dengan Kualitas Sperma Pria Dewasa

Penggunaan obat kuat akan membuat pembuluh darah melebar termasuk pembuluh darah pada bagian organ vital atau penis. Hal itu disebabkan oleh meningkatnya suatu zat yang disebut nitrit oxide atau disingkat dengan istilah NO. Oleh karena itu, obat kuat sangat tidak dianjurkan bagi anda yang memiliki masalah jantung ataupun masalah tekanan darah. Anda yang sudah berumur lanjut juga disarankan untuk tidak memakai obat kuat tahan lama .

Ada yang beranggapan bahwa obat kuat itu dapat mempengaruhi kualitas sperma. Apakah anggapan tersebut benar? Pada dasarnya anggapan tersebut tidaklah benar karena tidak ada hubungannya antara obat kuat dengan kualitas sperma. Walaupun demikian, penggunaan obat kuat seharusnya tidak boleh dilakukan secara kontinuitas atau terus menerus dalam jangka waktu yang panjang karena dapat berdampak negatif pada kesehatan anda.

Apakah ada hubungannya antara obat kuat dengan kualitas sperma pada pria dewasa? Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa tidak ada hubungan secara langsung. Namun, jika anda memiliki masalah tentang kualitas sperma yang cenderung tidak baik sehingga susah untuk mendapatkan keturunan; maka anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini.

1. Jaga Berat Badan Anda supaya Tetap Ideal
Menjaga berat badan supaya ideal merupakan aktivitas yang sulit oleh karena itu anda dituntut untuk sering bergerak atau melakukan kegiatan olah raga sehingga kualitas sperma anda akan membaik pula.

2. Peratikan Pola Gizi Seimbang
Perbanyaklah makan-makanan yang mengandung banyak serat seperti sayuran dan buah-buahan. Hindarilah makanan yang rendah lemak serta mempunyai kandungan protein yang tinggi agar pola gizi kita seimbang dan terhindar dari masalah sperma yang tidak berkualitas.

3. Konsumsi Air Minum dengan Cukup
2 liter atau sekitar 8 gelas per hari merupakan patokan yang harus ditempuh oleh anda untuk menyediakan kebutuhan harian air bagi tubuh. Dengan sedikitnya pasokan air yang masuk kedalam tubuh, maka kualitas sperma pun lambat laun akan menurun juga.

4. Jangan Keseringan Berendam di Air Hangat
Memang sangat menyenangkan sekali jika anda dapat berendam di air hangat. Namun, jangan salah ternyata dibalik hangatnya itu tersimpan bahaya jika dilakukan sesering mungkin karena dapat memicu terhadap kurang baiknya kualitas sperma yang dihasilkan.

5. Pakai Pakaian dalam yang Tidak Ketat
Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat apalagi memakan celana dalam yang ketat karena dapat menimbulkan masalah panas yang berlebihan. Efek buruk dari panas berlebihan tersebut dapat mengakibatkan kualitas sperma anda menjadi menurun.


6. Jangan Lupa Lakukan Istirahat yang Cukup
Jangan terlalu memporsir diri anda dengan bekerja sepanjang waktu. Biarkan saja tubuh merasakan istirahat yang cukup agar tubuh menjadi fresh kembali dan siap lagi untuk beraktivitas. Tubuh yang kurang mendapatkan jatah istirahat ternyata dapat mengakibatkan kualitas sperma anda menjadi kurang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *