3 Desain Rumah Cantik Bernuansa Alam

Kicau burung di atas pohon, udara sejuk bebas polusi, adalah hal-hal yang semakin langka di era kekinian. Hidup di tengah damainya alam jadi impian masyarakat modern, itulah mengapa mereka membanjiri semua atraksi wisata alam di akhir pekan atau musim liburan. Yaitu agar dapat merasakan nikmatnya aroma udara tanpa karbondioksida. rumah kecil minimalis para bijak mengatakan, syukurilah apa yang kita miliki. Kami di homify selalu menyajikan ulasan-ulasan menarik tentang bagaimana memaksimalkan kondisi di sekitar hunian agar bisa, paling tidak mendekati, kehidupan ideal yang kita idamkan.
Bila hidup berteman alam sudah lama Anda impikan, tiga desain rumah dalam buku ide ini pasti bisa menumbuhkan inspirasi Anda.

1. Rumah gaya country bercat hijau
Arsitek interior Rusia, Dmitry Kroglyak, mempunyai cara simpel untuk hadirkan nuansa alam di rumah salah seorang kliennya. Fasad rumah bermaterial kayu dicat warna hijau mint yang dipadukan dengan warna putih. Sangat serasi dengan suasana hijau alami tak terbatas yang mengelilingi rumah ini.
Rumah satu lantai ini didesain mirip kabin atau pondok kayu, satu lantai dengan atap pelana. Pondasi rumah dibuat lebih tinggi beberapa meter dari permukaan tanah untuk menghindari masuknya binatang melata penghuni hutan yang mungkin tertarik mampir ke rumah ini. Hal ini membuat teras pun jadi lebih tinggi dari permukaan tanah, sehingga dek kayu adalah flooring yang paling cocok di sini. Furnish coklat kekuningan sangat serasi bersama dinding hijau mint.
Pemilik rumah ini sangat beruntung karena lokasi lahan sangat mendukung untuk tujuan hidup lebih dekat dengan alam. Rumah di tepi danau dan hutan kecil, siapa sih yang tak mau tinggal di sini? Dari sini kita bisa memandang cantiknya halaman rumput dengan jembatan dan jalan setapak batu alam yang mengelilingi kolam kecil dan sekumpulan tanaman hias. Rumah ini juga dilengkapi sebuah lapangan futsal sebagai sarana olahraga untuk anak-anak dan orang dewasa.


2. Rumah di bawah pohon
Sebelum mendirikan rumah, sebaiknya kita mengobservasi lahan secara mendetil. Semak belukar atau pohon kecil dan besar di lahan tidak perlu dibabat habis semuanya. Lebih baik dipertahankan karena dapat membantu mendatangkan suasana alam yang kita dambakan. Rumah gaya modern ini berhasil memanfaatkan pohon setinggi 25 meter yang telah tumbuh di lokasi sebelum rumah didirikan. Bayangan dedaunan melindungi penghuni rumah dari paparan sinar matahari.
Ternyata, inilah area yang terlindungi oleh pohon besar. Sebuah kolam renang! Agar suasana alam lebih kental terasa, arsitek mengaplikasikan batu lempeng pada fasad rumah. Arsitek interior juga memilih keramik kolam renang dengan warna alami agar serasi dengan dinding batu dan suasana hijau di sekitarnya.
3. Rumah modern dengan atap fantastis
Seperti dua rumah lainnya, rumah ini juga dikelilingi pepohonan dan aneka tanaman. Arsitek interior rumah ini mengekspos penggunaan dinding marmer. kayu dan lantai semen ekspos untuk dipadukan dengan suasana alami di sekitarnya. Coba lihat bentuk atap di lantai tiga, unik sekali bukan? Namun ada hal luar biasa di sana selain bentuk atap yang spektakuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *